Wakil Dekan Dari PKO Resmi Dilantik Rektor UNG

31 July 2020 20:28:44 Dibaca : 40

GORONTALO – Komposisi Wakil Dekan diseluruh Fakultas telah lengkap, dengan dilantiknya 30 Wakil Dekan dari 10 Fakultas yang ada di Univesitas Negeri Gorontalo. Pelantikan dilakukan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, Jumat (29/11), adapun posisi yang dilantik yanki Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Rektor dalam sambutannya menungkapkan, dengan terlaksananya pelantikan Wakil Dekan menandakan sturktur kepemimpinan di tingkatan Fakultas hamper lengkap, tinggal menunggu proses pelantikan dari Ketua Jurusan maupun Program Studi.

Untuk memilih pejabatan Wakil Dekan kata Rektor tidak terlalu sulit, Karena saat ini UNG memiliki banyak Sumberdaya Manusia yang pontensial mengisi jabatan tersebut. Namun tidak hanya memiliki kapasitas, tuntutan utama sebagai Wakil Dekan yakni mampu kecocokan dengan Dekan maupun Rektor dalam melaksanakan program kerja.

“Kriterianya harus cocok dengan Dekan dan Rektor. Karena nantinya Wakil Dekan harus mampu mengimplementasikan dengan baik apa yang diinginkan Dekan dan Rektor yang tertuang dalam program kerja,” ungkap Rektor.

Dengan melihat komposisi Dekan dan Wakil Dekan saat ini, Rektor mengaku sangat optimis implementasi visi misi serta program kerja mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing dapat terlaksana dengan baik. “Seluruh pejabat yang dilantik harus senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan, untuk membantu Dekan dan Rektor menjadikan UNG lebih baik kedepan,” harapnya. (**)

FISIOLOGI MANUSIA

31 July 2020 20:17:47 Dibaca : 28

ANATOMI MANUSIA

31 July 2020 20:07:13 Dibaca : 28

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriktif yang menggunakan rancangan penelitian “korelasional” dan bertujuan mengetahui; kontribusi antara daya ledak otot tungkai dan keseimbangan terhadap hasil tendangan depan atlet pencak silat. Populasinya adalah atlet pencak silat Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, sampel yang digunakan adalah atlet laki-laki sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah random sampling teknik analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, analisis korelasi ganda atau analisis regerasi (R) melalui program spss 21.00 pada taraf signifikan α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; (1) Ada kontribusi daya ledak otot tungkai terhadap hasil tendangan depan atlet pencak silat Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, dengan nilai korelasi (r) 0,605 dengan tingkat probabilitas (0,000) <a 0,05; (2) Ada kontribusi keseimbangan terhadap hasil tendangan depan atlet pencak silat Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai korelasi (r) 0,615 dengan tingkat probabilitas (0,000) <a 0,05; (3) Ada kontribusi daya ledak otot tungkai dan keseimbangan terhadap hasil tendangan depan atlet pencak silat Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo dengan nilai korelasi (r) 0,737 dengan tingkat probabilitas (0,000) <a 0,05.

Keywords:Daya Ledak Otot Tungkai; Keseimbangan; Tendangan Depan

 

Download Link: https://ojs.unm.ac.id/competitor/article/view/13188

ABSTRAK


This research is a field experimental study that aims to find out the different effects of push up and bench press exercises on punch speed on pencaksilat. The population was all students of the FOK UNG Sport Coaching Education Study Program and the sample involved were 60 people. But in accordance with the research design, two research groups were formed consisting of group A for push up exercises and group B for bench press exercises. Data analysis techniques used t-test at a significant level of 95%. Based on the results of data analysis, it can be concluded that: There is a significant effect of push up exercises on the speed of the punch on pencaksilat (to = 9,151> tt = 2,045). There is a significant effect of bench press training on punch speed on pencaksilat (to = 7,620> tt = 2,045). There is a significant difference in effect between push up and bench press exercises on punch speed on pencaksilat (to = 12,828> tt = 2,000).

Keywords: Training; Push Up; Bench Press; Speed Punch

Download Link: https://ojs.unm.ac.id/competitor/article/view/13396/7851