Kuliah Pakar Program Visiting Profesor "Asesmen Kebutuhan dan Perencanaan Pendidikan"

04 August 2022 12:44:12 Dibaca : 23 Kategori : Kegiatan Professional Dosen

  

Zulystiawati, PhD merupakan dosen Fakultas Ilmu Pendidikan dari Jurusan Manajemen Pendidikan yang menjadi peserta program Visiting Professor yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2022. Program ini direncanakan menghasilkan beberapa luaran, termasuk Surat Perjanjian Kerjasama dengan unit kerja setiap peserta, Kuliah pakar, Publikasi (buku dan artikel), dan International Collaboration. 

Pada kegiatan Kuliah Pakar, Jurusan Manajemen Pendidikan dipercayakan menjadi salah satu host pada Bidang Kepakaran Manajemen Pendidikan dengan menghadirkan 4 pemateri profesional pada bidang mereka masing. Kegiatan Kuliah pakar ini dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Agustus dengan tema asesmen kebutuhan dan perencanaan pendidikan ini para pelaku dunia pendidikan mampu berperan aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan memahami konsep asesmen sebagai bagian integral instruction dalam pendidikan yang butuh perhatian khusus dalam integrasinya pada perencanaan pendidikan. 

Para narasumber yakni:

  1. Prof. Dr. Sri Haryati, M.Pd. (Universitas Tidar Magelang)
  2. Dr. Supardi, M.Pd., Ph.D. (Universitas Islam Negeri Sulatan Maulana Hasanuddin Banten)
  3. Dr. Yayat Suharyat (UNISMA Bekasi)
  4. Dr. Ahmad Hariyadi, M.Pd (Universitas Muria Kudus)

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pendidikan dan dihadir oleh 100+ peserta (Dosen/ Guru dan Mahasiswa) dari berbagai universitas di Indonesia. Kegiatan Kuliah Pakar ini dilakukan secara online selama 3.5 jam. Harapan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan agar kegiatan serupa terus dilakukan dan semakin banyak dosen yang berkegiatan di luar dan menghasilkan luaran yang dapat terus mendorong semakin majunya Fakultas Ilmu Pendidikan dan capaian IKU Fakultas Ilmu Pendidikan terus tumbuh sehinnga perolehan IKU Fakultas Ilmu pendidikan tetap menjadi nomor 1 pada Universitas Negeri Gorontalo. Kolabarorasi dan kerjasama pada level kolaborasi individu dosen hingga kolaborasi antar universitas perlu terus dipupuk hingga ke konteks regional dan internasional. Kegiatan ini diharap mampu menjadi inspirasi Dosen dan mahasiswa untuk terus berkarya. 

Berikut adalah beberapa dokumentasi 

Semoga bermanfaat dan see you on other seminars!