JURUSAN KEPERAWATAN UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO AKAN SELENGGARAKAN THE SECOND VIRTUAL GORONTALO INTERNATIONAL NURSING CONFERENCE

23 February 2021 22:41:06 Dibaca : 10 Kategori : Berita

Jurusan Keperawatan Universitas Negeri Gorontalo akan menyelenggarakan event ilmiah internasional bertajuk “The second virtual gorontalo international nursing conference tahun 2021: Disaster Management and Emergency Preparedness.

Kegiatan ini merupakan event ilmiah bertaraf internasional yang kedua kali diselenggarakan oleh Jurusan Keperawatan Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan  tersebut akan dihadiri oleh enam orang pembicara dari beberapa negara seperti Indonesia, Mesir, Jepang, dan Filipina. Keenam pembicara tersebut akan membagi ilmunya tentang kesiapsiagaan dan manajemen bencana.

Event yang akan di gelar membahas kajian dalam beberapa bidang, yakni manajemen keperawatan, manajemen disaster, keperawatan gawat darurat, keperawatan medikal bedah, keperawatan jiwa, komunitas, kesehatan perempuan, pendidikan interprofesional, medis, penyakit menular, kesehatan masyarakat, kebidanan dan farmasi.

Tidak hanya menyajikan materi dari para pakar bertaraf internasional, konferensi ilmiah juga akan menyajikan presentasi ilmiah serta memamerkan poster-poster ilmiah dari para akademisi maupun klinisi keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya dari berbagai negara.

Bagi para praktisi keperawatan di Indonesia, event ini akan menjadi kesempatan emas untuk menimba ilmu serta mengupdate keilmuan keperawatan.

Konferensi ini juga menjadi kesempatan baik untuk berbagi hasil penelitian maupun karya ilmiah sekaligus memperoleh pengakuan nasional maupun internasional.

Sebagai bentuk apresiasi penyelenggara terhadap karya karya ilmiah peserta, event ini akan menerbitkn proceeding dengan nomor ISBN nasional, publikasi jurnal yang terindeks sinta, garuda dan google scholar. Lebih jauh lagi, jika peserta berminat, jurnal akan dipublikasikan pada jurnal yang terindeks scopus sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Informasi lengkap mengenai konferensi ini dapat dilihat di  website https://ginconference.org/.