PROGRAM STUDI SARJANA KEPERAWATAN GELAR YUDISIUM DAN PENGUCAPAN JANJI SARJANA

01 March 2021 22:01:23 Dibaca : 27 Kategori : Berita

Program Studi Sarjana Keperawatan Jurusan Keperawatan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo menggelar Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana Keperawatan, Senin (01/03/2021).

Acara dilaksanakan secara langsung di Hotel New Rachmat Gorontalo, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 50 sarjanawan Keperawatan mendapat gelar sarjananya dan mengucap janji lulusan. Nama-nama sarjanawan dibacakan oleh Ketua Program Studi dari nilai IPK tertinggi, sebagai motivasi kepada mahasiswa untuk semangat dalam menimbah ilmu.

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Prof. DR. Herlina Jusuf, M.KES, mengawali sambutannya dengan mengucapkan rasa syukurnya karena ditengah Pandemi Covid-19 ini, Program Studi Sarjana Keperawatan masih bisa melakukan Yudisium dan Pengucapan Janji Sarjana.

Ia juga mengimbau agar ilmu yang didapatkan saat mulai masuk perkuliahan sampai dengan penyelesaian tugas akhir dapat menjadi amal, dan berguna dalam pengembangan profesi keperawatan kedepan.

Ketua Jurusan Keperawatan, Ns. Yuniar Mansye Soeli, M.Kep.,Sp.Kep.J. mengatakan, 50 alumni baru yang diambil janjinya akan melanjutkan pendidikan profesi yang dimulai pada tanggal 2 Maret 2021.

“Dalam melaksanakan kegiatan profesi, meskipun masih dalam situasi pandemi, nantinya pihak program studi akan tetap berusaha learning outcome dalam program pendidikan profesi tetap tercapai dengan baik. Diimbau agar setiap mahasiswa tetap aktif dan mengikuti tahapan yang telah dirancang, dengan terus belajar dan saling mendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan profesi dimulai dari Kepanitraan Umum (PANUM), yang kemudian mahasiswa diturunkan untuk praktik stase Keperawatan Dasar, yang sebelumnya seluruh mahasiswa dilakukan Rapid Test, untuk memastikan kondisi mahasiswa baik untuk turun praktik dan mencegah penularan.

Yuniar Mansye Soeli berharap agar hal ini dapat dipertahankan dengan tetap menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, selalu menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.